Buka Puasa dan Santunan Yatim

Bismillahirrahmanirrahiim,

Rasulullah SAW bersabda:

Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini, kemudian beliau SAW mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau SAW, serta agak merenggangkan keduanya. (HR. Bukhari)

Dalam rangka memuliakan anak yatim dan dhuafa, DKM Masjid Al Madinah mengadakan buka puasa bersama dan santunan yatim dan dhuafa yang dilaksanakan pada hari ahad 27 Mei 2018. Acara ini terselenggara berkat Rahmat Allah SWT yang didukung dengan kerjasama antara DKM Masjid Al Madinah, Majelis Taklim Al Khumaira dan Perusahaan Gas Negara (PGN).

Pada kesempatan kali ini, area penerima manfaat santunan tidak terbatas pada sekitaran masjid Al Madinah saja. Tetapi juga wilayah RW 10 Perum Puri Bukit Depok. Acara didahului dengan ceramah agama tentang “Indahnya kebersamaan di bawah naungan Al Quran” yang dibawakan oleh ustadz Reiza Hari. Beliau adalah Tahfidz Developer & pimpinan PPTQ Maqdiz Al-Huffadz.

Dalam ceramahnya, ada 4 syarat agar mudah dalam menghapalkan Al Quran:

  1. Banyaklah tersenyum, minimal 20 kali dalam sehari
  2. Banyak minum air putih
  3. Memilih tempat yang tenang
  4. memilih waktu yang tepat, paling baik 1 jam sebelum dan sesudah shubuh

Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang yang mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT karena memuliakan Al Quran dan memuliakan yatim dan dhuafa. Insya Allah kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan di waktu-waktu mendatang.

Ucapan terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu, atas penyelenggaraan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Semoga menjadi amal baik dan pemberat timbangan kita di akhirat kelak. Aamiin ya rabbal ‘alamiin.

Jazakumullahu khairan katsiran. Wallahu a’lam bisshawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *